Jika anda sedang mencari SOP mengenai Cara mendapatkan umpan balik dari masyarakat dan pembahasan yang biasanya ada di BAB 1 maka untuk prosedur langkah adalah sebagai berikut :
- Petugas menyiapkan kotak saran sebagai sarana untuk menyalurkan keluhan masyarakat
- Kepala TU membuka kotak saran setiap 1 minggu sekali pada hari sabtu
- Petugas membaca keluhan, saran, kritik yang disampaikan masyarakat melalui kotak saran
- Petugas mencatat semua isi saran yang telah masuk pada buku rekap saran
- Petugas melaporkan hasil rekapan keluhan, saran, kritik masyarakat kepada kepala puskesmas
- Kepala puskesmas menindaklanjuti laporan dari petugas
- Kepala puskesmas koordinasi dengan petugas untuk mengadakan rapat bersama staf
- Petugas mengundang semua staf untuk rapat bersama
- Kepala puskesmas menyampaikan hasil laporan petugas tentang kritik dan saran masyarakat kepada semua staf
- Kepala puskesmas beserta staf mendiskusikan saran, kritik masyarakat yang masuk
- Kepala puskesmas mengevaluasi tindak lanjut kritikan dan saran dari masyarakat
- Petugas membacakan kembali semua hasil rapat
- Kepala puskesmas beserta staf menyetujui hasil rapat yang telah dilaksanakan
- Kepala puskesmas beserta staf berusaha untuk melaksanakan semua kesepakatan yang telah disetujui bersama
- Petugas mencatat semua hasil evaluasi saran pada papan tanggapan yang telah dilakukan
Untuk format lengkapnya anda bisa lihat contohnya dalam bentuk SOP beirkut ini, karena masih format lama sebaiknya anda harus betulkan dahulu.
0 Response to "Download SOP Cara Mendapatkan Umpan Balik dari Masyarakat docx"
Post a Comment