Contoh Format SPO Akreditasi Puskesmas

Bagaimana dengan kabar akreditasi di tempat anda, masih menunggu pengumuman, atau masih deg deg ser baru mau melaksanakan akreditasi. Dan masih lembur siang malam dalam rangka mempersiapkannya. Wah memang berdasarkan pengalaman dari saya sendiri selaku penulis. Akreditasi puskesmas memang bukanlah hal yang mudah dan hanya sekedar formalitas. Tentu ada sedikit tekanan dimana program memang benar benar harus dilaksanakan dengan urut dan teratur. begitu juga dengan SOP nya. DImana ada ratusan SOP yang harus kita persiapkan. Dalam membuat SOP pun tidak sembarang orang bisa, karena kadang aplikasi yang kita laksanakan sekarang belum tentu menjadi SOP yang baik dan benar jika kita pindah dalam tulisan.
namun inti dari SOP kalau buat penulis sendiri adalah bagaimana memindahkan sebuah kegiatan atau alur dalam pekerjaan kita sehari hari dengan tetap menggunakan sumber pedoman / buku juknis sehingga kita baru bisa menyusun SOP. Terutama dalam SOP yang berhubungan dengan hal medis, maka itu harus ada pedomannya. Namunn kalau SOP tetntang kebersihan, mengepel, dll anda bisa mengunakan sumber dari internet dan berdasarkan kegiatan sehari hari sehingga pekerjaan mampu dilaksanakan dengan efisien.
Berikut adalah contoh formatnya silahkan di unduh ..

Download contoh SPO akreditasi puskesmas tentang tindakan di BP umum, suntik IM

Jika anda masih belum memiliki format baku untuk penyusunan Standart Prosedur Operasional, SPO akreditasi Puskesmas maka anda bisa ambil template yang saya berikan ini. karena nantinya anda harus membuat banyak sekali SPO, maka kerjasama antar teman harus dilakukan. Dan sosialisasi setelah SPO jadi jadi hal wajib sehingga bisa segera di aplikasikan. Jika tidak maka akan menjadi SPO yang sia sia saja.
Nah bagii anda yang membutuhkan langsung silahkan unduh saja pada link yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat bagi teman teman puskesmas semua.

9 Responses to "Contoh Format SPO Akreditasi Puskesmas"

  1. terrima kasih banyak. sangat membantu.

    ReplyDelete
  2. Salam hangat,,,,,,,,,,makasih atas segala muatannya, smoga apa yg kita kehendaki Masyarakat Sehat secara mandiri tercapai dgn akreditasi

    ReplyDelete
  3. Semoga bermanfaat menjadi referensi bagi kita semua, terima kasih untuk kunjungannya

    ReplyDelete
  4. TERIMA KASIH ,BENAR2 BERMANFAAT...SEMOGA ALLOH MEMBALAS KEBAIKAN ANDA

    ReplyDelete
  5. terimakasih atas semua dedikasi anda, semoga menjadi amal kebaikan dan mendapat balasan yang lebih...

    ReplyDelete