Masih kebingungan nyari SOP yah, ini ada sedikit referensi lagi kalau yang ini mengenai SOP Asupan Pengguna Tentang Kinerja Program Puskesmas, daripada capek mikir lumayan lah buat sedikit referensi terutama bagi yang kebagian admen.
Pengertian
Mendapatkan asupan pengguna tentang kinerja puskesmas adalah pengumpulan informasi dalam rangka mengetahui harapan pelanggan terhadap pelayanan, untuk perbaikan kinerja program
Sebagai acuan dalam penerapan langkah-langkah untuk perbaikan kinerja puskesmas
Kebijakan
Surat keputusan kepala puskesmas nomor … tentang kebijakan mutu
Referensi
Manajemen mutu pelayanan kesehatan, airlangga offset 1999
KepMenKes no. 1747 tahun 2000 tentang pedoman penetapan standar pelayanan minimal dalam bidang kesehatan
Permenkes no. 75 tahun 2014 tentang pusat kesehatan masyarakat
Permenpan no. 16 tahun 2014 tentang pendapat responden tentang pelayanan publik
Langkah / Prosedur
Pengumpulan informasi melalui kotak saran
- Karyawan puskesmas membuka kotak saran puskesmas setiap hari kerja dan menyerahkan ke coordinator manajerial jika ada saran
- Koordinator admen merangkap isi kotak saran di dalam rekapan harapan pengguna UPT puskesmas Sukamaju
- Coordinator admen melaporkan hasil isi kotak saran kepada ketua tim mutu UPT puskesmas Sukamaju
- Ketua tim mutu memisahkan / memilah-milah sesuai dengan kelompok kerja program
- Ketua tim mutu melaporkan hasil isi kotak saran kepada kepala puskesmas Sukamaju agar ditindaklanjuti secara cepat, jika sulit dipecakan dibahas dalam pertemuan tinjauan manajemen UPT puskesmas Sukamaju
- Ketua tim mutu memberikan hasil rekapan isi kotak saran dan tindak lanjut ke coordinator manajerial
- koordinator manajerial memberikan rekapan kotak saran dan tindak lanjutnya sesuai dengan kelompok kerja
- koordinator pokja menandatangi tanda terima penyerahan rekapan kotak saran beserta tindak lanjutnya dari koordinator admen
Pengumpulan informasi langsung dari pengguna
- Karyawan UPT puskesmas Sukamaju menerima informasi langsung dari pelanggan baik bicara langsung melalui pemberdayaan masyarakat, rapat lintas sektor
- Karyawan UPT puskesmas Sukamaju melaporkan hasil informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju kepada coordinator admen
- Coordinator manajerial merekap hasil informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju di dalam rekapan harapan pengguna UPT Puskesmas Sukamaju
- Coordinator manajerial melaporkan hasil informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju kepada ketua tim mutu UPT puskesmas Sukamaju
- Ketua tim mutu memisahkan / memilah-milah sesuai dengan kelompok kerja program
- Ketua tim mutu melaporkan hasil informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju kepada kepala puskesmas Sukamaju agar ditindaklanjuti secara cepat, jika sulit dipecahkan dibahas dalam pertemuan tinjauan manajemen UPT puskesmas Sukamaju
- Ketua tim mutu memberikan hasil rekapan informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju dan tindak lanjut ke coordinator manajerial
- Koordinator manajerial memberikan rekapan informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju dan tindak lanjutnya sesuai dengan kelompok kerja
- Koordinator pokja menerima rekapan informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju beserta tindak lanjutnya dan dimasukkan ke dalam rekapan kelompok kerja
- Koordinator pokja menandatangani tanda terima penyerahan rekapan informasi asupan pengguna tentang kinerja UPT puskesmas Sukamaju beserta tindak lanjutnya dari koordinator admen
Unit Terkait
Kepala puskesmas
Ketua tim mutu
Koordinator managerial
Koordinator tim UKM
Koordinator tim UKP
Untuk memudahkan dalam mengedit silahkan unduh dalam format wordnya, jadi anda ga capek ngetik dan kopi paste. Yang penting adalah anda harus merubah dan memodifikasi sesuai kebutuhan anda karena setiap tempat, posisi dan pemikiran orang tentu akan berbeda.
0 Response to "Download SOP mengenai Asupan Pengguna Tentang Kinerja Program Puskesmas"
Post a Comment