3 Buku Wajib Dibaca Sebelum Perencanaan Puskesmas (Download Buku Pedoman PTP, Minlok, PKP)

3 Buku ini adalah buku yang bisa dibilang penting, karena didalamnya berisi tentang manajemen Puskesmas. Jika bicara manajemen maka yang ada adalah berbicara tentang mau dibawa kemana Puskesmas tersebut dibawa. Isi dari buku penting ini adalah mengenai :
Oh ya update terbaru per bulan september 2016 sudah ada buku baru mengenai pedoman manajamen puskesmas, silahkan lihat referensinya berikut.

Buku pedoman mini lokakarya berisi tentang juknis kita melaksanakan lokakarya mini puskesmas seperti apa saja yang harus dilaksanakan ketika Minlok, susunan acara, pelaporan, Jenis minlok seperti minlok awal tahun, minlok rutin bulanan, minlok tri bulanan, minlok akhir tahun. Disinilah tempat atau waadah meng evaluasi perencanaan yang sudah dilakukan.
Buku penilaian kinerja puskesmas berisi mengenai hal hal yang sebenarnya bermanfaat untuk :
  • Mengetahu tingkat prestasi dibandingkan dengan target yang sudah disusun sebelumnya.
  • Puskesmas dapat melakukan indentifikasi masalah dan mencari penyebab dan latar belakang serta hambatan masalah kesehatan di wilayah masing masing.
  • Puskesmas dan DKK kab kota bisa saling bekerjasama untuk menetapkan prioritas kegiatan yang dilaksanakan pada tahun yang akan datang.
Buku perencanaan PTP berisi tentang bagaimana cara menyusun RUK, RPK dll. Jadi anda wajib mempelajari  ketiga buku yang sudah saya sebutkan di atas. Semoga share ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan khawatir karena semua gratis disini.. hehe.

0 Response to "3 Buku Wajib Dibaca Sebelum Perencanaan Puskesmas (Download Buku Pedoman PTP, Minlok, PKP)"

Post a Comment