SOP Bab 2 MENERIMA UMPAN BALIK DARI PELAKSANA KE PENGELOLA PROGRAM

Secara garis besar SOP mengenai menerima umpan balik dari pelaksana ke pengelola program berisi beberapa hal sebagai berikut :
Umpan balik dari pelaksana ke pengelola program diperlukan untuk perbaikan pelaksanaan pelayanan kinerja pelayanan / program
Pengertian :

  • Umpan balik dari pelaksana ke pengelola program adalah
respon balik pelaksana program mengenai pelaksanaan program melalui pengumpulan informasi, validasi sampai pada rekomendasi tindak lanjut
  • Umpan balik dari pelaksana ke pengelola program berisi informasi berupa sumbang saran, kritik konstruktif dan lain sebagainya yang bermanfaat bagiperbaikan penyelenggaraan pelayanan / program
  • Umpan balik dapat disampaikan baik secara langsung maupun tertulis


  • Prosedur atau langkah langkah.

    1. Petugas unit / manajemen Puskesmas mencatat umpan balik yang datang dari pelaksana yang sifatnya tertulis dalam buku umpan balik
    2. Dokumen yang mengikutinya dilampirkan
    3. Petugas unit / manajemen Puskesmas memverifikasi umpan balik yang ada kepada pengelola program
    4. Manajemen Puskesmas bersama pengelola program / pelayanan membahas umpan balik yang ada 
    5. Manajemen Puskesmas dan pengelola program merekomendasikan rencana tindak lanjut sebagai perbaikan terhadap pelaksanaan program / pelayanan
    6. Manajemen dan pengelola program / pelayanan Puskesmas menyampaikan respon balik atau melaksanakan rencana tindak lanjut dengan jalan menyampaikan secara langsung dalam pertemuan / forum Puskesmas


    0 Response to "SOP Bab 2 MENERIMA UMPAN BALIK DARI PELAKSANA KE PENGELOLA PROGRAM"

    Post a Comment